Mentaati Perintah Allah

Written By alisonglap on Friday 30 October 2015 | 10/30/2015 11:08:00 pm


Keberuntungan terbesar dalam hidup yaitu ketika manusia itu mengenal hakikat dirinya dan Penciptanya, mampu menempatkan kedudukan dirinya dihadapan Rabbnya. Sebaliknya manusia yang paling celaka adalah manusia yang tidak mengetahui untuk apa dia diciptakan atau lupa terhadap tujuaannya. Allah Subhanalloh berfirman " Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku." (Adzariat [51]:56).

Al-Quran sebagai petunjuk dari Allah,  juga  memberikan resep bagaimana menjadi orang beruntung sebagaimana Firman-Nya.

“Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu. Dan barangsiapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (QS. At Taghaabun [64]: 15).

Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS. Al-Jumu’ah [62]: 10).

Sesungguhnya jawaban orang-orang mukmin, bila mereka dipanggil kepada Allah dan rasul-Nya agar rasul menghukum (mengadili) di antara mereka ialah ucapan. “Kami mendengar, dan kami patuh.” Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (QS. An-Nuur [24]: 51).

Sahabat, dari ayat-ayat di atas jelas terlihat bahwa rahasia menjadi orang beruntung yaitu dengan melakukan ketaatan-ketaatan kepada Allah seperti Shalat, dzikir, sedekah dan amalan lainnya, serta diiringi dengan meninggalkan kemaksiatan dan perbuatan dosa.

Sesungguhnya yang membuat susah dalam hidup kita adalah karena dosa-dosa kita. Sebaliknya yang membuat beruntung adalah karena ketaatan kita. 

Baik itu resep pertama, resep kedua Menjadi Manusia Beruntung adalah berfikir positif. Bagaimana hubunganya? Baca saja artikel Berfikir Positif.



Daftar Pustaka:

http://www.hidayatullah.com/kajian/gaya-hidup-muslim/read/2013/11/15/7298/raih-keberuntungan-dengan-cukup-berpedoman-al-quran.html

Ditulis Oleh : alisonglap ~Ali Romadhon Songlap

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Mentaati Perintah Allah yang ditulis oleh Ali Romadhon Songlap yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 10/30/2015 11:08:00 pm

0 komentar:

Post a Comment

Buku Karyaku

Buku Karyaku
Antologi Puisi Guru

Kategori

Popular Posts