Keajaiban 29 Desember (Part 2)

Written By alisonglap on Tuesday 14 January 2020 | 1/14/2020 12:40:00 pm

Bismillah baik Sahabat ..postingan terakhir kemarin aku sudah cerita tentang keajaniban tanggal 29 Desember kemarin. Nah insyallah kita lanjutin ceritanya...

Terakhir aku kan sudah cerita bahwa dalam kondisi keuangan panitia pada tanggal 24 Desember belum ada 1 juta, nah saat itu pembicara tanya perihal transfer tiket PP. Alhamdulillah berkat pertolongan Allah ada danatur yang membantu panitia sebesar 2 juta. Demi Allah aku merasa bahwa ini keajaiban luar biasa.Sujud syukur tersimbah waktu aku lantunkan dengan haru...Rabb Engkau memang tak pernah meninggalkan hambanya yang yakin dengannya...Sampai situ tuh ceritanya..

Ok kita lanjut, peristiwa itu menambah keyakinan pribadiku dan keoptimisanku tentang acara Parenting itu, walaupun kadang muncul keraguan. Tapi setidaknya step satu (biaya PP pembicara) sudah tercover. Alhamdulillah semakin mendekati acara, jumlah peserta semakin bertambah hingga terakhir samapai tembus 88 orang, artinya jumlah tertarget kami hampir goal yaitu 100 orang.

Disisi lain kami senang dengan peserta yang banyak, disisi lain kami juga harus memutar otak perihal snack dan kursi. Snack makan yang tadinya pesan 100 buah kami tambahkan 20 sehingga total menjadi 120 buah, artinya snack insyallah aman. Nah, untuk kursi kami masih was-was karena dari pihak yang ketempatan tempat hanya ready sekitar 80 kursi. Artinya jika jumlah peserta lebih dari 100, panitia harus menyediakan lagi sisanya, tapi kembali skenerio Allah memang luar biasa..jadi diruang yang sama acara itu ada kursi sekitar 30an milik persewaan hajatan yang sudah sekitar satu minggu belum sempat diambil oleh pemiliknya. Kursi inilah yang kami manfaatkan, qodarullohnya ternayata yang punya sewaan aku kenal jadi misal dihari itu kursi itu diambil saya bisa nogoisasi.

Terakhir yang amazing lagi adalah ketika Sabtu malam Ahad, ketika kami sedsng menjamu Ustadz makan malam di salah satu warung makan. Tiba-tiba ada teman lama menelpon agar besok pagi mengambil uang titipan untuk panitia. Masyallah padahal aku pribadi sudah sama sekali tidak berharap bantuan dari beliau, namun takdir Allah berkata lain. Akhirnya Ahad pagi sebelum acara aku dan teman menyempatkan kerumah  teman saya dan singkatnya kami pulang dengan amplop yang kata beliau tidak seberapa.  Di tengah perjalanan, kubuka amplop itu dan Allohuakbar!!! uang titipan itu sebesar 1 juta, sekali lagi amat tidak disangka-sangka. Selepas itu kami langsung menuju tempat acara untuk mempersiapkan segala sesuatunya, disaat itu dari pihak tempat berkata "Pak kalau bisa administrasi dilunasi nanti hari ini ya"...kutanya "berapa jadinya Pak?"  jawabnya "900K itu sudah murah sekali". Boleh dikatakan pagi itu panitia tidak punya uang sebanyak itu, sampai kami dapat dari donatur teman lama..aku berfikir Alloh memang Maha Besar, Maha Kuasa, Maha Luar Biasa...
.
.
The End.


Ditulis Oleh : alisonglap ~Ali Romadhon Songlap

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Keajaiban 29 Desember (Part 2) yang ditulis oleh Ali Romadhon Songlap yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 1/14/2020 12:40:00 pm

0 komentar:

Post a Comment

Buku Karyaku

Buku Karyaku
Antologi Puisi Guru

Kategori

Popular Posts