Menguatkan Komitmen

Written By alisonglap on Saturday 10 September 2016 | 9/10/2016 11:49:00 pm

Menguatkan Komitmen
Assalamualaikum bagaimana kabar sahabat Ali, mudah-mudahan kesejahteraan senantiasa tercurah atasmu. Hmm…sudah lama nih Saya gak posting di blog tercinta ini. Ya jujur untuk berkomitmen memang bukan hal yang gampang, sering sebenarnya mencoba berkomitmen, tetapi di tengah jalan seringkali komitmen itu pudar. 

Hal ini tidak terjadi sekali dua kali, tetapi seringkali. Itulah yang terkadang membuatku bertanya, kapan aku bisa meraih impian-impianku,  jika sikapku selalu seperti ini. Tetapi ketika Aku sadar dengan impianku Aku kembali bersemangat. Contohnya saat ini nih, saat impian kembali membumbung di benak, komitmen ingin kugalakan lagi. Aku memang punya impian suatu saat jadi penulis best seller, walaupun untuk saat ini kelihatanya masih jauh, tapi Aku yakin suatu saat, bahkan tidak lama lagi Aku akan bisa meraihnya. Insyaallah.

Ok sahabat Ali berdasaarkan pengalaman berkali-kali  kehilangan komitmen saya ada beberapa tips ini untuk menguatkan komitmen agar tidak gampang luntur
.
1.    Tulis !
The power of written memang luar biasa. Otak manusia seperti Saya ini :D memang cenderung mudah lupa makanya segala sesuatunya perlu di tulis. Tidak terkecuali dengan impian dan komitmen, jelas perlu ditulis. Sesekali baca kembali tulisan impian dan komitmen yang dibuat Insyallah akan mebuat semangat kembali.

2.    Bayangkan Masa Depan
Kebanyakan manusia, dalam bertindak bersemangat jika memiliki azaz manfaat. Maka cobalah bayangkan masa depan kita jika berhasil meraih impian kita. Cari manfaat apa yang didapat jika kita berkomitmen untuk suatu hal, cobalah cari tokoh-tokoh sukses yang selaras dengan impian kita.

3.    Cari Lingkungan yang Mendukung
Kupu-kupu dapat terbang dari Jakarta –Surabaya hanya memerlukan waktu 2 jam bahkan kurang jika kupu-kupu terbang dalam pesawat terbang Jakarta-Surabaya. Itulah perumpamaan pentingnya sebuah sistem. Dengan sistem kita dapat melakukan percepatan melebihi sesuatu yang hanya apa adanya. Maka cobalah cari teman-teman yang positif, yang satu pikiran dan satu visi dengan kita.

4.    Doa
Doa itu senjatanya orang Muslim. Doa itu bisa mengubah takdir. Maka senantiasalah berdoa kepa Allah agar diberi keistiqomahan dan keberhasilan. Berdoa itu dapat mencegah kesombongan dan keputus asaan. Dengan doa kita melibatkan Allah, sehingga ketika kita berhasil kita tahu bahwa itu bukan semata-mata usaha kita. Ketika belum berhasil ketahuilah bahwa Allah telah menakdirkan kita.

Sahabat demikian sedikit tips dari Saya berkaian dengan komitmen. Mudah-mudahan bermanfaat.
Wallohu’alam.


Ditulis Oleh : alisonglap ~Ali Romadhon Songlap

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Menguatkan Komitmen yang ditulis oleh Ali Romadhon Songlap yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 9/10/2016 11:49:00 pm

0 komentar:

Post a Comment

Buku Karyaku

Buku Karyaku
Antologi Puisi Guru

Kategori

Popular Posts