Arti Penting Resolusi

Written By alisonglap on Wednesday 31 January 2018 | 1/31/2018 11:18:00 pm



Sahabat Ali bagaimana kabar Anda hari ini? Mudah-mudahan senantiasa dalam kebaikan. Sahabat Ali apa yang Anda rasakan di awal tahun ini? Apa kebiasaan Anda dimoment pergantian tahun? Mungkin diantara Anda ada yang memaknai tahun baru dengan begadang semalaman, berhura-hura, berpesta pora. Sejatinya hal tersebut bukanlah sesuatu hal yang penting Sahabat, bahkan merugi karena tidak ada manfaatnya sama sekali.

Sahabat Ali sebenarnya ada hal yang lebih asyik dan bermanfaat ketika kita melewati pergantian tahun ini. Yaitu membuat resolusi, iya resolusi, Anda tahu apa itu resolusi? Kalau tidak mari saya ajak Anda berkenalkan dengan resolusi.

Resolusi dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) berarti putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. Bahasa mudahnya cita-cita, sesuatu yang diinginkan, dicapai yang sifatnya menuntut untuk terwujud.

Seberapa penting sih arti resolusi? Jawabnya amat penting. Resolusi itu seperti garis finish dalam sebuah perlombaan lari. Coba Sahabat bayangkan apa jadinya lomba lari tanpa jelas garis finishnya, pasti bingung pesertanya. Resolusi membuat seseorang terarah dalam setiap langkah hidupnya. Memberikan gairah bin semangat dalam hidup. Memberi warna hidup, memberi tantangan, membuat hidup lebih hidup.

Maka Sahabat, seyogyanya bagi kita memiliki resolusi dalam hidup. Walau mungkin dari sekian resolusi yang kita buat, hanya sebagian kecil yang terwujud. Ganbate...tidak apa-apa Sahabat, dari pada yang tidak punya Resolusi, setidaknya dengan Resolusi kita memiliki dream, jika memang belum tercapai, kita evaluasi, beres. Mudah-mudahan kita termasuk manusia yang senantiasa semangat memperbaiki diri. Aamiin.

Ditulis Oleh : alisonglap ~Ali Romadhon Songlap

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Arti Penting Resolusi yang ditulis oleh Ali Romadhon Songlap yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 1/31/2018 11:18:00 pm

0 komentar:

Post a Comment

Buku Karyaku

Buku Karyaku
Antologi Puisi Guru

Kategori

Popular Posts