Belajar Berbagi

Written By alisonglap on Thursday 9 March 2017 | 3/09/2017 12:13:00 am


Sahabat Ali saya sebenarnya bukan tipikal seorang promotor yang pandai berbagi untuk membranding sesuatu bisa diri, kegiatan atau aktivitas atau suatu produk. Padahal untuk seorang pebisnis kita harus pandai mempromosikan sesuatu. Wah jadi bertolak belakang tiga ratus enam puluh derajat ya. Saya ingin jadi seorang pengusaha tetapi tidak suka promosi. Apakah Sahabat Ali ada yang sama dengan saya? Hehehe 

Tidak ada sesuatu yang tidak bisa. Ustad Felix dalam bukunya The Habits mengatakan Bahwa orang bisa karena biasa. Jadi kuncinya adalah pembiasaan, susuatu yang diulang-ulang. Skill untuk membranding dan berpromosi juga perlu pembiasaan, perlu latihan,  perlu diulang hingga benar-benar menjadi suatu kebiasaan yang akan berbuah menjadi karakter.

Nah untuk  berkomitmen melakukan berulang-ulang itu perlu yang namanya tekad. Tekad yang kuat ada manakala ada alasan yang kuat. Nah yang menguatkan saya kenapa saya harus belajar berbagi menjadi promotor kebaikan adalalah gelar "Anfauhum Linnas" Manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain sebagai sebaik-baik manusia.


Ditulis Oleh : alisonglap ~Ali Romadhon Songlap

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Belajar Berbagi yang ditulis oleh Ali Romadhon Songlap yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 3/09/2017 12:13:00 am

0 komentar:

Post a Comment

Buku Karyaku

Buku Karyaku
Antologi Puisi Guru

Kategori

Popular Posts