Bingung Menentukan Pilihan?

Written By alisonglap on Monday 10 November 2014 | 11/10/2014 10:59:00 pm


Pembaca blogger yang bermacam-macam keadaanya. Saya yakin saat ini teman-teman dalam keadaan yang berbeda beda ada yang bahagia, sedih, kecewa dan bingung pastinya hehehe. Sudah selayaknya manusia mengalaminya, kalau tidak justru bahaya jangan-jangan kalian bukan manusia. Tidak mungkin bin mustahil manusia mengalami keadaan yang stagnan dalam waktu yag lama so tidak usah risau teman tinggal jalani saja sembari mencari solusinya.

Artikel kali ini Saya akan akan mengangkat judul Bingung menentukan Pilihan? Hidup ini tidak selalu selaras dengan apa yang kita harapkan, terkadang ada beberapa pilihan yang harus kita pilih. Tidak jarang juga kita diliputi kebimbangan dalam menentukan pilihan itu. Contoh beberapa pilihan yang terkadang muncul dalam dunia nih memilih sekolah, jurusan, teman, tempat kuliah, kostan, pekerjaan, pasangan, impian dan prinsip dll.

Terus bagaimana cara menentukan pilihan dalam hidup ini? Berikut ini hal yang perlu dipertimbangan untuk memantapkan pilihan.

1. Pilih sesuai your self
Salah satu kebutuhan manusia adalah beraktualisasi diri atau pengaplikasian diri, artinya pengakuan diri terhadap diri sendiri. Seorang tidak akan sukses dengan menjadi orang lain tetapi dengan menjadi diri sendiri dengan inspirasi orang lain. Kita boleh meniru orang lain tetapi jangan menjadi orang lain. Ikuti kata hatimu selama itu di jalur yang benar, lakukan karena itu akan membawa kebahagiaan. Be Your Self.

2.   Pilih yang paling bermanfaat
Disekeliling kita pasti banyak orang yang sukses seperti pintar, kaya, multitalent, berbakat, terkenal dll. Akan tetapi, sedikit yang bermanfaat bagi orang lain. Padahal Nabi Solalallohu Alaihi Wasalam pernah bersabda “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain”. Maka teman jika kita bimbang menentukan pilihan, renungkan dan pilihlah yang paling memberikan manfaat bagi orang lain.

3.    Pilih yang paling mendekatkan kepada Allah
Seberapa hebat apapun kita jikalau kita tidak mengenal Allah percuma, sia-sia. Mending kita tidak usah hidup saja hehehe syerem amat. Tetapi benar teman Saya sampaikan dengan keras karena inilah inti dan tujuan kita hidup. “Dan tidaklah kami ciptakan jin dan manusia melainkan untuk menyembah kepada-Ku (Allah)” QS. Adzariat :56. Inilah pertimbangan ketiga dan yang paling utama sebelum teman-teman menentukan pilihan.

Mudah-mudahan dengan mengetahui cara tersebut teman-teman jadi tidak galau lagi dalam menentukan pilihan dalam hidup. Salam Muslim Sukses!

Ditulis Oleh : alisonglap ~Ali Romadhon Songlap

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Bingung Menentukan Pilihan? yang ditulis oleh Ali Romadhon Songlap yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 11/10/2014 10:59:00 pm

2 komentar:

Buku Karyaku

Buku Karyaku
Antologi Puisi Guru

Kategori

Popular Posts