Resolusi Hidup

Written By alisonglap on Saturday 3 January 2015 | 1/03/2015 11:03:00 pm



Resolusi hidup ketika mendengar kata itu yang terlintas dalam fikiran adalah tentang perubahan hidup terkait dengan target dan keinginan yang ingin dicapai. Apakah perlu? Tentu saja perlu. Kenapa? Akan terjawab jika sahabat membaca artikel ini. 

Menurut  kamus besar bahasa indonesia, re·so·lu·si artinya  putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Arti mudahnya resolusi adalah tujuan atau sesuatu yang hendak saya capai untuk tahun-tahun ke depan. Ada  yang menyebutnya dengan cita-cita, impian, atau visi. Apapun namanya yang penting maksudnya sama hehehe. Sahabat bingung menentukan resolusi? Silahkan baca artikel Bingung Menentukan Pilihan.

Resolusi itu penting Sahabat kenapa? Setidaknya ada 3 alasan kenapa kita perlu memiliki resolusi.
1.    Agar Terarah
Sahabat coba bayangkan jika kita pergi tetapi tanpa tujuan. Pasti sahabat bingung kan? Ada orang pergi kok tanpa tujuan apa jadinya? Pastinya perginya tanpa arah dan tidak jelas kemana . Contoh lain, kita mau mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan di warnet kadang-kadang juga tidak selesai karena tergoda main Facebookan atau game. Apalagi yang tidak punya tujuan, bisa-bisa masuk ke situs yang tidak jelas. Naudzubillah.

2.    Menghemat hidup
Dengan kita memiliki resolusi tentu hidup kita jelas lebih terarah, karena ada tujuan. Maka setiap gerakan dan usaha kita sepenuhknya terfokus ke tujuan itu imbasnya kita akan menghemat tenaga, waktu dan fikiran inilah yang dimaksud menghemat hidup.

3.    Memberi Semangat
Sahabat orang-orang besar hidup dengan tujuan yang jelas memiliki resolusi yang besar. Sehingga mereka mau menjalani proses meskipun sulit. Tidak mudah putus asa ketika kegagalan-kegagalan melanda. Semua itu karena mereka memiliki tujuan hidup yang jelas sebuah resolusi kehidupan.

Sahabat di maka di awal tahun ini mari kita buat resolusi yang besar, yang jelas tidak sekedar di niatkan tetapi di tuliskan. Karena dengan ditulis akan mudah mengingatkan. Sahabat salah satu resolusi saya di tahun ini adalah menulis artikel setiap hari. Mudah-mudahan Allah memudahkan. Bagaimana dengan sahabat? Semoga bermanfaat .Selamat berkarya!




Ditulis Oleh : alisonglap ~Ali Romadhon Songlap

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Resolusi Hidup yang ditulis oleh Ali Romadhon Songlap yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 1/03/2015 11:03:00 pm

0 komentar:

Post a Comment

Buku Karyaku

Buku Karyaku
Antologi Puisi Guru

Kategori

Popular Posts